Thursday, May 26, 2011

|~~~~ Indie Bands

Pernah dengar band indie, musik indie atau pun film indie ? Apa sih yang dimaksud dengan indie itu? Indie itu berawal dari inggris.
Kata indie itu juga berasal dari kata independent yang mempunyai arti kebebasan, kemerdekaan dan dipadatkan menjadi indie. Mungkin maksud mereka karena kata indie lebih easy listening ketimbang independent. Banyak orang ngira kalau indie itu sesuatu yang proses produksi dan produksinya lokal atau diwilayahnya saja. Namun, ada juga kok band indie yang sudah masuk merger lebel. Band indie itu idealis. Begitulah para ahli bilang. Untuk genre musik indie itu bisa bermacam-macam seperti indie pop, indie rock dan lain-lain. Beberapa contoh band indie itu seperti Efek rumah kaca, closet, the telephone. Tunas bangsa symphony. sebenarnya masih banyak banget. Tapi capek nyebutinnya. Hosh…hosh…hosh…

Nih dia sejarah Indie Rock dunia….

Indie rock adalah genre musik rock yang berasal dari Kerajaan Inggris dan Amerika Serikat pada 1980-an. Istilah ini sering digunakan untuk menggambarkan alat-alat produksi dan distribusi independen musik underground, serta gaya musik yang pertama kali berhubungan dengan alat-alat produksi ini.
Indie rock seniman terkenal untuk menempatkan premi pada pemeliharaan kontrol penuh terhadap musik dan karir mereka, merilis album pada label rekaman independen (kadang-kadang diri dimiliki dan dioperasikan) dan mengandalkan tur, kata-of-mulut, diputar di independen atau perguruan tinggi stasiun radio dan, dalam beberapa tahun terakhir, internet untuk promosi.
sebagai musisi indie rock biasanya menandatangani kontrak dengan perusahaan rekaman independen, dan bukan label rekaman besar, walaupun ada banyak contoh musisi indie major label beralih ke karir pertengahan.
Praktik ini mengaburkan garis antara indie dan mainstream musik dan sering menjadi pokok perdebatan antara penggemar. Memang, beberapa band yang telah menghabiskan sebagian besar karir mereka di label besar masih kadang-kadang disebut oleh pers sebagai indie rock karena suara atau estetika.
Berbagai genre dan subgenre musik dengan berbagai tingkat tumpang tindih berhubungan dengan indie rock. Beberapa di antaranya adalah lo-fi, post-rock, sadcore, C86, matematika rock, shoegaze / dream pop, indie pop, rock kebisingan, kebisingan pop, kerusuhan grrrl, post-hardcore, twee pop, alt-country, post-punk kebangkitan, garasi batu kebangkitan, tari-punk, indie folk, baroque pop, dan indietronica.

Sejarah

Akar modern rock indie sering ditelusuri kembali ke The Velvet Underground ‘s debut album dirilis pada tahun 1967, yang menempati peringkat 7 pada daftar Blender dari 100 album rock indie terbesar.The Beach Boys ‘Pet Sounds album 1966 juga umumnya terdaftar sebagai titik awal yang sangat berpengaruh. Kemudian, gerakan punk tahun 1970-an memiliki dampak langsung pada estetika DIY yang kemudian menjadi landasan indie rock.

1980-an ,1980-an

Tahun 1980-an, istilah rock alternatif yang lebih atau kurang identik dengan indie rock.
Di Inggris Raya, tangga musik indie telah disusun sejak awal 1980-an. Awalnya, grafik Menampilkan band-band yang Muncul dengan bentuk alternatif rock berbasis gitar indie yang mendominasi grafik, khususnya indie pop Aztek artis seperti kamera dan Orange Juice, C86-pop yang membunyikan gerakan dan twee pop of Sarah Records artists. Beberapa definitif band indie rock Inggris pada 1980-an adalah The Smiths, The Stone Roses, The Jesus and Mary Chain, dan Happy Mondays yang dipengaruhi langsung musik rock alternatif tahun 1990-an gerakan-gerakan seperti shoegazing dan Britpop.
Di Amerika Serikat, istilah “indie rock” ini terutama terkait dengan kasar, distorsi suara berat Hüsker Du, The Replacements, Pixies, Dinosaur Jr, Sonic Youth, dan minutemen. Ironisnya, banyak dari band-band ini merilis catatan pada label besar sepanjang dekade. Ironisnya, banyak dari band-band ini merilis catatan pada Dekade Balinese label besar. Band rock Jangly perguruan tinggi seperti REM dan 10.000 Maniacs juga bagian dari tahun 1980-an rock alternatif.
Sejumlah terkemuka rekaman indie rock didirikan pada tahun 1980-an. Ini termasuk Washington, DC’s Dischord Records pada tahun 1980, Seattle Sub Pop Records pada tahun 1986, dan New York City’s Matador Records dan Durham, North Carolina’s Merge Records pada 1989. Chicago Touch and Go Records didirikan sebagai fanzine pada tahun 1979 dan mulai untuk merilis catatan selama 1980-an. Ini termasuk Washington, DC’s Dischord Records pada tahun 1980, Seattle, Sub Pop Records pada tahun 1986 , dan New York City’s Matador Records dan Durham, North Carolina’s Merge Records pada tahun 1989. Chicago Touch and Go Records Sebagai fanzine Didirikan pada tahun 1979 dan mulai untuk merilis catatan selama 1980-an.

1990 1990-an


1990-an membawa perubahan besar pada rock alternatif. Grunge band-band seperti Nirvana, Alice in Chains, Soundgarden dan Pearl Jam masuk ke arus utama, grafik komersial mencapai kesuksesan dan meluas eksposur. Punk revival band-band seperti Green Day dan The Offspring juga menjadi populer dan dikelompokkan di bawah “alternatif” payung.
Makna dari istilah “alternatif” berubah sebagai kesuksesan mainstream-label besar menarik investasi dan berorientasi komersial atau tindakan diproduksi dengan formula, pendekatan konservatif , Pendekatan konservatif. Dengan ini, “alternatif” kehilangan kontra-budaya asli makna dan mulai untuk merujuk pada bentuk musik baru yang kini mencapai kesuksesan mainstream. Dengan ini, “alternatif” kontra-budaya kehilangan makna asli dan mulai untuk merujuk pada bentuk musik baru yang kini Mencapai kesuksesan mainstream. Istilah “indie rock” menjadi terkait dengan band-band dan genre yang tetap di bawah tanah.
1990-an melihat munculnya gerakan-gerakan dalam beberapa mendefinisikan indie rock. Gerakan ini dipelopori oleh Elliott Smith, Pavement, Dipandu oleh Suara, Neutral Milk Hotel, dan beberapa band yang berhubungan dengan Gajah 6 Recording Company. Ini menempatkan premi pada teknik rekaman sederhana (termasuk rumah perekaman), ironis detasemen, dan ketidaktertarikan dalam “menjual” ke mainstream rock alternatif. Ini menempatkan premi pada rekaman teknik sederhana (termasuk rumah perekaman), ironis detasemen, dan ketidaktertarikan dalam “menjual” ke mainstream rock alternatif.
Yang emo gerakan, yang tumbuh dari hardcore punk tahun 1980-an dengan band-band seperti Rites of Spring, mendapatkan popularitas sebagai tahun 1990-an berkembang. Sunny Day Real Estate, The Promise Ring, The Get Up Kids dan lain-lain membawa lebih melodis suara ke genre. Weezer’s Pinkerton memperkenalkan genre yang lebih luas dan lebih utama penonton. Bertahun-tahun kemudian, istilah “emo” akan diterapkan pada lebih banyak jenis arus utama musik band oleh pers.The emo gerakan, yang tumbuh dari hardcore punk di tahun 1980-an dengan band-band seperti Rites of Spring, mendapatkan popularitas Sebagai tahun 1990-an Berkembang. Sunny Day Real Estate, The Promise Ring, The Get Up Kids dan lain-lain yang membawa suara lebih Merdu untuk genre. Weezer’s Pinkerton memperkenalkan genre yang lebih luas dan lebih utama penonton. Bertahun-tahun Kemudian, istilah “emo” akan diterapkan pada lebih banyak jenis musik band arus utama oleh pers.
Bicara Bicara Spirit of Eden dan Tertawa Stock dan Slint’s Spiderland, memberikan katalis untuk pengembangan pos batu batu dan matematika. Post rock, sebuah gaya eksperimental dipengaruhi oleh jazz dan musik elektronik, menjadi diakui sebagai sebuah genre seperti kura-kura dan rekan-rekan mereka memperoleh Chicago berikut nasional di bagian tengah dekade. Math rock saham estetika eksperimental serupa, tetapi pada umumnya lebih padat dan lebih kasar. Don Caballero, Chavez dan lain-lain memberikan kontribusi kepada peningkatan popularitas pada 1990-an.
http://www.drfunkenberry.com/wp-content/uploads/2009/04/sub28green-day-posters.jpg

2000,2000-an

Dalam beberapa tahun terakhir, garis pemisah antara indie dan mainstream telah menjadi semakin kabur, dengan band-band indie tradisional seperti Modest Mouse dan Death Cab for Cutie menandatangani kontrak label besar dan menikmati sukses komersial. Radiohead mengakhiri kontrak mereka dengan EMI dan merilis sendiri album ketujuh mereka, In Rainbows, pada tahun 2007. Indie rock band tanpa dukungan label besar semakin beralih ke internet untuk promosi, dengan musik meninjau situs web yang mengkhususkan diri dalam musik indie seperti Pitchfork Media melihat pengaruh mereka tumbuh.


No comments:

Post a Comment